Sunday, December 8, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Jeruk Lemon
Gen22.net - Cara menghilangkan bekas jerawat di wajah melalui pengobatan secara medis dan pengobatan tradisional. Ah, jerawat memang sangat menyebalkan. Sewaktu belum sembuh sangat menggangu, namun ketika sudah sembuh pun, bekasnya masih menjadi masalah.

Nah, bagi anda yang bermasalah dengan bekas jerawat dan susah dihilangkan, berikut ini saya informasikan beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat, baik secara medis maupun tradisional.

Secara medis, ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, antara lain:

Microdermabrasion
Perawatan ini efektif menyembuhkan bekas jerawat ringan, lapisan luar yang kasar akan dihapus dan diganti dengan lapisan di bawahnya. Eksfoliasi tentunya dilakukan sesuai prosedur medis, sehingga tidak menyebabkan iritasi dan luka pada kulit.

Pengelupasan kimia
Pengelupasan secara kimia dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang dalam. Setelah pengelupasan lapisan atas, lapisan kulit dirangsang agar lebih halus dan segar. Sebelum melakukan hal ini, sebaiknya konsultasikan lebih dahulu dengan dokter kulit. Dalam beberapa kasus, pengobatan seperti ini bisa dilakukan di rumah dan klinik kecantikan kulit.

Selain pengobatan medis, perawatan juga bisa dilakukan di rumah. Seperti dimuat dalam MedicMagic, kombinasi beberapa herbal berikut bisa mempercepat perawatan kulit Anda menjadi halus.

Madu dan serbuk mutiara
Kombinasi yang berguna untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit serta memperepat proses peremajaan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama 15 menit seminggu sekali.

Air jeruk lemon
Air jeruk lemon bisa meringankan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Setelah mencuci wajah secara menyeluruh, gunakan bola kapas yang telah direndam dalam air jeruk lemon murni untuk bekas luka jerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Minyak pohon teh
Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta jerawat di wajah. Juga efektif mencegah terjadinya bekas luka jerawat.

Masker buah
Buah nanas atau apel mengandung asam askorbat yang bisa membantu mengurangi bekas luka. Haluskan nanas dan apel kemudian gunakan sebagai masker atau oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

Vitamin E
Gunakan vitamin E pada bekas jerawat tiga atau empat kali sehari. Anda akan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat. silahkan mencobanya.

No comments:

Post a Comment