Tuesday, December 17, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Mempunyai Banyak Saudara Kandung Kurangi Resiko Bercerai

Mempunyai Banyak Saudara Kandung Kurangi Resiko Bercerai

Mempunyai banyak saudara kandung tidak terlalu buruk selain membuat suasana rumah makin ramai juga dapat memperkecil resiko untuk bercerai. Lalu apa hubungannya jumlah saudara dengan resiko perceraian?



Seperti yang dikutip Nydailynews (13/8), peneliti dari Ohio State University mengungkapkan semakin banyak seseorang memiliki saudara kandung, hingga tujuh misalnya, bisa mengurangi dua persen kemungkinan untuk gagal dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

"Mempunyai banyak saudara membuat Anda mengalami banyak interaksi, negosiasi sehingga memudahkan dalam mengatasi konflik rumah tangga," kata Donna Bobbit-Zeher, salah satu peneliti studi ini.

Peneliti menganalisa data dari Survei Sosial Nasional dari 57.000 orang antara tahun 1972 dan 2012. Peneliti menyimpulkan semakin banyak jumlah saudara kandung, resiko perceraian juga makin kecil.

Doug Downey, penulis studi lainnya mengatakan orang yang memiliki banyak saudara akan belajar memahami sudut pandang orang lain, dan belajar berkompromi. Hal tersebut yang dibutuhkan saat menyelesaikan konflik agar tidak berujung pada perceraian.

Namun bagi Anda yang anak tunggal juga tidak perlu khawatir. Ada hubungan antara jumlah saudara dan perceraian, tapi bukan berarti jika tidak mempunyai saudara membuat pernikahan rentan hancur. Semua bergantung pada individunya masing-masing.

No comments:

Post a Comment