Monday, October 28, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » » » Hal hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengolah Juz Buah Agar Sehatnya Terjaga

Hal hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengolah Juz Buah Agar Sehatnya Terjaga

Ada hal-hal yang mestinya harus kita perhatikan ketika mengolah buah menjadi juz agar buah yang sebenarnya menyehatkan tidak berubah menjadi makanan sumber penyakit. Selain itu pengolahan yang tepat dapat menjaga nutrisi yang terkandung dalam buah tersebut tidak hilang. Sudahkan anda mengolah juz buah dengan tepat?. Berikut ini kami tampilkan cara membuat juz buah yang tepat dan sehat.



Keamanan pangan
Kita harus meastikan bahwa peralatan dan bahan yang akan digunakan sudah benar-benar bersih. Cucilah buah untuk menghilangkan zat kontaminan yang menempel serta perlatan agar tidak mendatangkan penyakit bagi Anda.

Peralatan yang mudah dicuci
Peralatan baik juicer atau blender harus mudah dibersihkan. Sisa jus yang tertinggal di blender karena kurang bersih saat mencuci dapat mendatangkan banyak bakteri.

Buah perlu dikupas atau tidak?
Ada beberapa jenis sayur dan buah yang tidak perlu dikupas agar tidak mengurangi serat dan zat pektin yang ada di bagian kulitnya, seperti wortel dan sayur. Namun jika buah yang Anda gunakan tidak organik, sebaiknya dikupas atau dicuci dengan sabun khusus dan membilasnya dengan air.

Jangan tambahkan gula
Gula yang terlalu banyak dapat merusak nutrisi baik dalam jus. Gunakan seperlunya, bila kurang manis tambahkan madu.

Segera konsumsi
Jangan menyimpan juz buah dalam waktu yang lama karena dapat mengurangi kandungan enzim dan fitonutrisinya. Artinya, Anda tidak mendapatkan manfaat optimal dari jus yang dibuat. Untuk mendapatkan penyerapan nutrisi yang baik, sebaiknya konsumsi saat perut kosong.

Jangan disaring
Sebaiknya jus jangan disaring, karena serat yang penting dapat terbuang pada jus sehat Anda.

Demikian tips membuat juz buah agar tetap sehat.

No comments:

Post a Comment